Sistem Distribusi

PLM

Distribusi Alkes

CRM

CX Management

Supply Chain

Tujuan dan Manfaat Software CRM untuk Bisnis

by | May 29, 2022 | Blog

CRM software adalah bagian dari strategi bisnis yang dapat digunakan untuk memanage hubungan dengan customer agar lebih efisien, dan dalam penerapannya sistem CRM memanfaatkan teknologi penyederhanaan proses bisnis. Dengan begitu komunikasi antara pemilik bisnis dan customer dapat berjalan lebih baik.

Apa Pengertian dari CRM Software berbasis Web?

CRM adalah singkatan dari Customer Relationship Management, yakni sistem yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis interaksi suatu perusahaan dengan customer (pelanggan). Cara kerja dari sistem software crm online adalah dengan menyimpan setiap interaksi customer yang ada di berbagai saluran bisnis dalam datu database terpadu.

Lalu, apa saja informasi yang dikumpulkan? Meliputi riwayat pembelian, data pribadi pelanggan dan masalah, jika ada. Selanjutnya, data-data tersebut nantinya dapat diakses dengan mudah oleh pekerja saat mereka melayani customer.

Tujuan Penggunaan Sistem CRM

Pada dasarnya tujuan utama CRM adalah untuk meningkatkan hubungan bisnis, yang mana sistem CRM ini dapat membantu perkembangan bisnis anda terutama dalam hal hubungan agar dapat bertahan lama dengan para customer. Serta mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan loyalitas customer anda. Adakah tujuan lain dari CRM? Berikut penjabarannya!

  • Melacak pesebaran keberadaan tim penjualan dan lokasi.
  • Melakukan penjagaan terhadap kepemilikan jalur penjualan yang merupakan aset utama suatu perusahaan.
  • Membantu staf penjualan dalam melakukan pengelolaan dan pemerolehan peluang lebih.
  • Menjalankan dan melacak aktivitas serta efektivitas kegiatan pemasaran.
  • Memberikan gambaran lengkap mengenai track penjualan kepada manajer penjualan dan mengotomatisasi perkiraan penjualan.
  • Memberikan gambaran lengkap setiap customer kepada perusahaan.
  • Memastikan suatu perusahaan mempunyai gambaran lengkap proses penjualan.
  • Memberikan layanan yang baik kepada customer.

Manfaat CRM

Adapun manfaat CRM yang perlu anda ketahui dengan sejelas-jelasnya, diantaranya:

Menghemat biaya atau pengeluaran

CRM membantu anda untuk mengotomatiskan bisnis secara keseluruhan, agar anda tidak hanya dapat merampingkan proses bisnis melainkan juga menghemat biaya. Karena anda tidak lagi membutuhkan banyak pekerja untuk melakukan tugasnya dan banyak waktu untuk menyelesaikannya.

Membantu membangun hubungan baik dan lebih dekat dengan customer

Sesuai dengan tujuan CRM diatas, manfaat CRM juga tidak jauh berbeda, yaitu membantu supaya lebih dekat dengan customer. Hal ini terjadi karena segala jenis interaksi dengan customer dari berbagai saluran bisnis akan dikumpulkan ke dalam satu platform. Sehingga, anda bisa dengan mudah memahami apa yang dibutuhkan customer dan membantu mereka memenuhi atau menyelesaikan masalahnya.

Mendorong hasil penjualan

Selain itu, Crm software web juga dibekali dengan fitur-fitur canggih untuk mendukung penjualan anda, seperti fitur untuk memantau produktivitas pekerja, mengotomatiskan dokumen dan melacak GPS secara langsung.

Serta, memudahkan anda ketika ingin menghubungkan CRM dengan aplikasi lainnya dengan tujuan untuk mendorong penjualan. Silakan klik http://sidig.id/ untuk penjelasan lebih lanjut! Melalui garansi digital dari kami, anda dapat menyelesaikan masalah crm dari garansi cetak/kertas ke garansi digital.

Free Demo Sidig

Konsultasikan dan coba solusi manajemen garansi dari Sidig untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik

Join Our Newsletter

Dapatkan Insight dan Update Terbaru Seputar Manajemen Pelanggan

 

Follow Us

Konsultasikan langsung kebutuhan Anda dengan Sales Representative kami!